Treatment Perawatan Pasca Melahirkan

  1. Body Massage & Totok Wajah
    Body Massage berguna untuk meghindari kelelahan fisik bagian kaki, paha, punggung, dan panggul, baik akibat melahirkan maupun meyusui, Sedangkan totok wajah dapat mencegah mataong mat lanur, terbentukya kantung mata, darah putih naik dan membuat wajah serta kepala menjadi rileks.
  2. Pemijatan untuk seluruh badan
    Pemijatan ini Massage dilakukan dari telapak kaki, paha, bagian pantat, punggung sampai panggul.  Berguna untuk menghindari kelelahan fisik bagian kaki, paha, punggung, dan panggul, baik akibat melahirkan maupun menyusui.
  3. Pijat Wajah/totok wajah
    Kelehan fisik saat mengejan pada melahirkan atau begadang malam, ternyata sangat menguras konsentrasi sehingga mengakibatkan kelelahan yang berhubungan dengan wajah, mata dan sekitarnya. Untuk itu totok wajah dapat mencegah mata lanur, terbentuknya kantong mata, darah putih naik dan membuat wajah serta kepala jadi releks.
  4. Pemijatan payudara
    Untuk membantu melancarkan asi dan merangsang timbulnya hormon prolaktin (hormon yang mempengaruhi produksi air susu). Tetapi akan lebih berhasil program asi eksklusif apabila sedini mungkin bayi sudah dikenalkan dan diajarkan menghisab puting susu ibunya. (Jangan dikenalkan dengan botol susu terlebih dulu).
  5. Pemakaian lulur/scrub badan
    Body Scrub atau lulur dilakukan 1 minggu 2 kali dengan catatan kondisi tubuh pasien sudah sehat, karena apabila belum sehat akan mengakibatkan masuk angin. Untuk itu anda perlu berkonsultasi dengan Dian Mustika. Perubahan warna kulit, timbulnya garis-garis di kulit biasanya akan mengganggu kecantikan warna kulit. Dengan lulur dan scrub sangat membantu pemulihan kulit menjadi lebih halus mulus, sehat dan bersih.
  6. Uap Rempah
    Selama hamil biasanya terjadi penumpukan air yang berlebih dalam tubuh kita. Penguapan yang menggunakan rempah2 berguna untuk membuka pori2 kulit, melancarkan aliran darah dan pertukaran zat asam di seluruh jaringan tubuh serta berkasiat untuk menghilangkan bau keringat. Bagi yang melahirkan secara OPERASI CAESAR, uap dilakukan setelah plester dibuka, dan untuk yang normal selama jahitan belum sembuh total tidak dianjurkan diuap, sebaiknya konsultasi terlebih dahulu dengan Dian Mustika.
  7. Mandi rempah/dilap pakai air rempah
    Mandi rempah berguna untuk menghangatkan tubuh dan mengangkat minyak bekas massage, karena rempah buatan Dian Mustika mengandung zat-zat yang bisa menghangatkan tubuh dan mengangkat minyak. Antara lain Jahe, Kencur, Lemon, Kayu manis dan lain-lain. Bagi yang belum sehat seharusnya jangan mandi cukup di lap saja. Sedangkan untuk pasien yang lahir secara OPERASI CAESAR, mandi diperbolehkan setelah plester di buka atau minimal 2 minggu setelah operasi.
  8. Pemakaian tapel
    Tapel digunakan untuk membantu menghangatkan bagian luar perut sebelum di pasang gurita dan bengkung. Sehingga kalau perut terasa hangat pengeluaran darah kotor akan terbantu walaupun tanpa di pijat, karena terjadi pemanasan dari luar. Tetapi bagi kulit yang alergi tidak dianjurkan menggunakan ini.
  9. Pemakaian  gurita dan bengkung
    Gurita dan bengkung dipakai untuk membantu pengecilan perut dan rahim, menahan otot-otot perut, menghindari peregangan pinggul akibat peregangan saat hamil sehingga setelah memakai gurita dan stagen bisa ramping kembali. Banyak orang punya mitos menggunakan bengkung dan gurita tidak ada gunanya, tapi itu salah besar. Ratusan bahkan ribuan para wanita mengeluh dan menyesali akibat dia tidak menggunakan bengkung setelah melahirkan, sehingga walaupun berat badannya kembali normal, tapi perut, pinggul tetap melar bahkan organ intimnya pun ikut menjadi melar. Dan biasanya kalau sudah melahirkan diatas 1 tahun otot-otot bagian tubuh itu sudah menjadi kuat tidak selembut saat sehabis melahirkan, sehingga sulit untuk dibentuk menjadi ramping kembali seperti orang yang baru melahirkan.
  10. Pemakaian bobok hangat di kaki
    Bobok hangat berguna untuk membantu mengurangi resiko kram, kaki bengkak, kelelahan bagian kaki akibat proses kehamilan dan membantu menghangatkan area kaki sehingga darah berjalan dengan lancar.
  11. Pemakaian pilis di dahi
    Pilis sangat baik untuk membantu menghangatkan bagian disekitar mata dan kepala agara darah putih tidak naik, mata tidak lamur dan menghindari pening di bagian kepala.
  12. Minum Jamu
    Jamu dari jaman dahulu kala sangat dominan dan terpercaya untuk membantu mempercepat pemulihan kondisi fisik ibu habis melahirkan akibat kelelahan fisik, baik selama hamil ataupun setelah melahirkan. Selain itu Jamu juga sangat berguna sekali untuk melancarkan asi.
  13. Uap ratus v rebus dan rendam
    Pemakaian  ratus V rebus untuk uap dan berendam, sangat berguna untuk membantu menghidari bau tidak sedap, penyembuhan ke dalam, membunuh bakteri, menghidari keputihan, meningkatkan imunitas, menghindari kelembaban, akibat pemakaian pembalut yang berkepanjangan, keluarnya darah nifas.
    Catatan : pemakaian ratus V rebus untuk uap dan berendam bisa dilakukan saat jahitan vagina bagi lahir normal sudah kering dan nifasnya sudah mulai berkurang.
  14. Massage Payudara (Untuk ASI Ekslusif)
    Membantu melancarkan ASI untuk para ibu yang menginginkan asupan ASI yang optimal kepada buah hatinya.
  15. Uap Tubuh Dengan Rempah
    Untuk membuang zat asam yang berlebihan di tubuh dan membantu membakar lemak, salin itu ramuan ini berguna membuang angin dan menghangatkan tubuh. Perawatan ini bisa dilakukan jika kulit anda tidak alergi terhadap rempah. Jika kulit anda sensitif (alergi) tidak disarankan menggunakan uap remaph ini.
  16. Body Scrub
    Body Scrub mampu memberikan efek yang baik bagi kesehatan kulit, yaitu mampu meremajakan kulit serta mengangkat sel kulit mati dan mengganti dengan yang baru. idak hanya itu saja, Body Scrub juga bsia menghaluskan kulit. Untuk kondisi tubuh yang lemah lulur tidak dianjurkan.
  17. Pemakaian Tapel Perut
    Digunakan untuk membantu menghangatkan bagian luar perut sebelum di pasang gurita dan bengkung. Sehingga kelau perut terasa hangat pengeluaran darah kotor akan terbantu walaupu tanpa dipijat karena sudah terjadi pemanasan dari luar. Bila kulit anda sensitif dan merah-merah, maka pemakaian tapel untuk sementara di berhentika.a
  18. Pemakaian Gurita Stagen
    Untuk membantu pengecilan perut dan rahim, menahan otot-otot perut. Menghindari peregangan pinggul akibat peregangan saat hamil sehingga setelah memakai gurita dan stagen bisa ramping kembali. Bila anda belum terbiasa pakailah gurita terlebih dahulu 1-3 hari, Kemudian lanjutkan pakai stagen untuk hasil yang maksimal gunakan kurang lebih 10 jam.
  19. Pemakaian Parem Kaki
    parem kaki berguna mengurangi resiko kram, kaki bengkak, kelelahan bagian kaki akibat proses kehamilan. Membantu menghangatkan area kaki sehingga darah berjalan dengan lancar.
  20. Pemakaian Pilis Mata
    Pilis berguna membantu menghangatkan disekitar mata dan kepala agar darah putih tidak naik, mata tidak lanur dan  menghindari pening di bagian kepala.
  21. Ratus Kewanitaan (100% Bahan Alamai)
    Untuk membunuh bakteri, meningkatkan imunitas secara mendalam, menghilangkan aroma tidak sedap, menetralisir radiasi, membantu penyembuhan kedalam, meningkatkan kesuburan dan juga jumlah O2 yang asuk ke dalam Miss V.
  22. Minum Jamu (100% Bahan Rempah Alami)
    Mampu membantu mempercepat pemulihan kondisi fisik ibu habis melahirkan akibat kelelahan fisik, baik selama hamil ataupun setelah melahirkan.
  23. Massage Bayi
    Meningkatkan beat badan & pertumbuhan, Membina ikatan kasih sayang orang tua dan anak. Meningkatkan produksi ASI, Meningkatkan daya tahan tubuh bayi, melatih otot-otot persendian menjadi kekar.

Seputar Informasi Untuk Para Mommy tentang produk apa yang digunakan Dian Mustika?

  1. Produk Tradisional Apakah yang digunakan oleh Dian Mustika?
    Untuk memberikan pelayanan yang aman dan bebas dari kimia, Dian Mustika meracik semua produk dari Oil Massage, Jamu Pasca Bersalin hingga ramuan herbal untuk parem dan pilis.
  2. Kenapa harus bebas kimia?
    Karena apapun yang ditempelkan pada tubuh ibunya pasti akan tersera ke pembuluh darah dan hal itu akan mempengaruhi ASI yang diminum oleh bayi.
  3. Jamu apakah yang digunakan oleh Dian Mustika?
    sejak 1998 Dian Mustika telah menyuguhkan jamu-jamu tradisional baik yang fresh maupun yang sudah di keringkan. Jamu-jamu ini berfungsi untuk membuang darah kotor, meningkatkan produksi ASI, Mengurangi meningkatnya gas lambung pasca melahirkan, membuat kewanitaan kembali wangi dan singset, mengurangi lemak di dalam usus, menjaga stamina agar tubuh pasca melahirkan tidak drop karena kelelahan begadang malam hari.

About

You may also like...

Your email will not be published. Name and Email fields are required